Sabtu, 21 Maret 2020

Wisata Kota Tua Jakarta

Wisata Kota Tua Jakarta bagi orang Jakarta mendengar nama ini sudah lah tdak asing lagi , kota tua merupakan tempat destinasi wisata terfavorit bagi kalangan masyarakat Jakarta untuk mengisi liburan akhir pekan dan hari senggang lainnya,
Kawasan Kota Tua berada di antara perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, wajib hukumnya untuk datang ke kawasan Kota Tua. Selain bisa menikmati suasana Jakarta ala jaman Belanda, kamu juga sekaligus bisa belajar sejarah dengan mengunjungi museum-museum yang berada di kawasan Kota Tua.

wisata kota tua jakarta
kota tua
sejarah tentang objek wisata kota tua
Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka).

Dijuluki "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.

Tahun 1972, Gubernur Jakarta, Ali Sadikin, mengeluarkan dekrit yang resmi menjadikan Kota Tua sebagai situs warisan. Keputusan gubernur ini ditujukan untuk melindungi sejarah arsitektur kota — atau setidaknya bangunan yang masih tersisa di sana.

Meski dekrit Gubernur dikeluarkan, Kota Tua tetap terabaikan. Banyak warga yang menyambut hangat dekrit ini, tetapi tidak banyak yang dilakukan untuk melindungi warisan era kolonial Belanda.

Jadi jika kalian ingin menengok sejarah kota Jakarta silahkan berkunjung ke kota Tua disana banyak sekali museum museum dan juga bangunan bangunan tua peninggalan era kolonial Belanda , tak perlu khawatir dengan harga tiket disini obyek wisata kota tua termasuk obyek wisata murah di jakarta.


sumber : wikipedia,yukpiknik
images :google.com

thumbnail
Judul: Wisata Kota Tua Jakarta
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait jakarta, jawa :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Disclaimer - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz