Senin, 30 Maret 2020

Objek Wisata Bali Pura Luhur Uluwatu

Objek Wisata Bali Pura Luhur Uluwatu jika admin Peta Objek Wisata membicarakan tentang pariwisata Bali pasti tdak akan ada Habisnya, nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang salah satu tempat wisata faforit di Bali yaitu Pura Luhur Uluwatu.

Pura Uluwatu Bali terletak di Desa Pecau bagian dari kecamatan Kuta dan wilayah Kabupaten Badung ini dipercaya sebagai penyangga 9 mata angin dan masyarakat hindu pmenebut Pura ini dengan sebutan Sad Kahyangan Jagat, pura ini dibuat sekitar abad ke 11 dahulu digunakan untuk meyembah seorang pendeta suci yaitu Empu kuturan.
Pura uluwatu mempunyai banyak sekali pura peranakan diantaranya Pura Dalem Pangleburan , Pura Kulat, Pura Pererepan,  Pura Dalem Selonding dan  Pura Bajurit.digunakan untuk pemujaan dewa Rudra pada hari hari tertentu.

Pura Luhur Uluwatu berada di anjungan batu karang tinggi yang menjorok langsung ke Samudera Hindia. Berbeda dengan landscape Pura Tanah Lot yang dibangun di atas pulau karang di tengah laut, , ada baiknya  datang sore hari pada saat matahari terbenam. kenapa, pesona matahari terbenam dengan latar belakang Pura Luhur Uluwatu dipercaya tak ada duanya di Pulau Bali.di tempat ini wisatawan dapat menyaksikan luasnya Samudera Hindia dengan deburan ombak yang menerpa kaki tebing Uluwatu.

pura luhur uluwatu
uluwatu temple
salah satu alasan yang membuat Pura Uluwatu menjadi sangat  terkenal di kalangan wisatawan adalah karena dibawah pura uluwatu adalah pantai Pecatu yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk olahraga selancar, . Ombak pantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat selancar, bahkan even event internasional sering dilaksanakan disini.


Warung atau restoran kecil bertengger di tebing menawarkan tempat yang nyaman untuk survei yang luas Samudera Hindia di luar dan di bawah tebing 100 meter tinggi dengan panorama di tiga sisi. Monyet mendiami kuil dan tebing sering  meminta pisang atau beberapa kacang dari para pengunjung.
menjadikan daya tarik lagi bagi wisatawan yang berkunjung di bali, disini hotel hotel juga cukup dekat jadi tenang saja bagi anda yang ingin menginap di daerah pura uluwatu bali.



mungkin itu tadi sedikit gambaran dari pura uluwatu Bali mungkin nanti kami akan mengupdate lagi tentang pura ini jadi silahkan berkunjung ke pura uluwatu untuk lebih jelasnya bagaimana pemandangan yang sangat menajubkan yang ada disana.

sumber :wikipedia
thumbnail
Judul: Objek Wisata Bali Pura Luhur Uluwatu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait bali, pura uluwatu :

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sis , pernah berkunjung ke tempat itu belom :D

      Hapus

 
Copyright © 2015. Disclaimer - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz