Jumat, 27 Maret 2020

Obyek Wisata Dieng Wonosobo

Peta Objek Wisata - Artikel kali ini admin akan membahas tentang Obyek Wisata Dieng Wonosobo,
Dataran Tinggi Dieng Terletak di Provinsi Jawa Tengah, Secara Administratif Dieng Terbagi Menjadi dua Wilayah Kabupaten, Yaitu Kabupaten Wonosobo ( Dieng Wetan ) dan Kabupaten Banjarnegara ( Dieng Kulon ).Suhu udara Dieng relatif Dingin ( antara 8 derajat celcius hingga 15 Derajat celcius, Bahkan bisa mencapai 0 derajat pada malam hari di musim-musim tertentu ). Meski begitu, ternyata hal tersebut tidak menghalangi antusias Wisatawan yang statistik jumlah kunjungannya semakin hari semakin meningkat.
Dataran Tinggi Dieng memiliki sejumlah pesona wisata yang menawan, ada banyak objek menarik yang dapat Anda nikmati di sana. Namun, di antara semuanya itu, berikut ini adalah sejumlah landmark wisata Dieng paling memikat yang patut Anda ketahui.

obyenk wisata dieng wonosobo
images : wikipedia
  1. Candi di Dataran Tinggi Dieng 
  2. Telaga Cebong Dieng
  3. Bukit Sikunir
  4. Kawah CandraDimuka
  5. Kawah Sikidang
  6. Kawah Sibanger
  7. Kawah Timbang
  8. Kawah Siglagah
  9. Kawah Sikendang
  10. Kawah Sibanteng
  11. Kawah Sileri
  12. Kawah Sinil
 Secara Etimologi Asal usul nama Dieng Berasal dari Sansekerta ( jawa kuno ) yang terdiri dari dua gabungan suku kata DI dan HYANG  yang bermakna Tempat Bersemayamnya Para Dewa.
Kawasan Dieng merupakan penghasil sayuran dataran tinggi untuk wilayah Jawa Tengah. Kentang adalah komoditas utama. Selain itu, wortel, kubis, dan bawang-bawangan dihasilkan dari kawasan ini. Selain sayuran, Dieng juga merupakan sentra penghasil pepaya gunung (carica), jamur, buah kemar, dan purwaceng.

Namun, akibat aktivitas pertanian yang pesat kawasan hutan di puncak-puncak pegunungan hampir habis dikonversi menjadi lahan pertanaman sayur.ini bisa jadi alternatif lain untuk obyek wisata dieng wonosobo.

Kawasan Dieng masih aktif secara geologi dan banyak memiliki sumber-sumber energi hidrotermal. Ada tiga lapangan hidrotermal utama, yaitu Pakuwaja, Sileri, dan Sikidang. Di ketiganya terdapat fumarola (kawah uap) aktif, kolam lumpur, dan lapangan uap. Mata air panas ditemukan, misalnya, di Bitingan, Siglagah, Pulosari, dan Jojogan, dengan suhu rata-rata mulai dari 25°C (Jojogan) sampai 58°C (Siglagah)[8]. Kawasan Sikidang telah mulai dimanfaatkan sebagai sumber energi hidrotermal.

mungkin itu sekilas tentang obyek wisata dieng wonosobo , dieng merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik menurut saya atau mungkin jika anda mencari obyek wisata di yogyakarta dan sekitarnya anda bisa memba bacanya disini.
thumbnail
Judul: Obyek Wisata Dieng Wonosobo
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait jawa :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Disclaimer - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz